ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 20 Mei 2024

HP UNIK GABUNGAN DARI FLAGSHIP POPULER, iPHONE & ZFLIP! - i15 Pro Flip

Oleh Aulia Intan pada Senin, 20 Mei 2024

Yoo Haloo...

Kali ini saya akan membahas HP unik yang sudah banyak berseliweran diberanda toko online, yaitu i15pro Flip. Nah dari nama dan gambarnya, HP ini sudah memberikan bocoran kalau ini tuh iPhone 15 pro tapi yang bisa dilipat, waduh ngeri juga nih. Untuk harganya juga lumayan, saya beli HP ini diShopink dengan harga sekitar 400 ribuan.

 
Untuk kelengkapannya saya mendapatkan unit HP berwarna putih, kabel data tipe usb type-c, sim ejector, dapat case yang tipenya hardcase agak transparan atau smoke gitu, dan terakhir dapat tali untuk gantung HP nya karena HP ini bisa dipakaikan gantungan. 

 
Untuk dibagian depan terdapat layar 2,4inch, lalu diatasnya ada tulisan i15 pro, earpice, dan poni-poniannya juga, sedangkan dibagian bawahnya ada keypad alfanumeric. Kemudian dibagian sisi kanan ada switch untuk senter, dan dibagian sisi kiri ada sim tray yang modelnya triple slot, jadi bisa untuk nano sim 1, sim 2, dan micro sd, selain itu ada lubang untuk gantungannya. Untuk dibagian sisi bawah ada lubang microphone, usb-c, jack audio, dan speaker, kalau dibagian sisi atas ada lampu senter. 
 
Nah dibagian belakangnya ini cukup rame, ada 3 kamera ala-ala boba, tapi saya yakin hanya satu yang beneran berfungsi, lalu ada lampu flash, dan sensor-sensorannya. Kalau disampingnya ada lampu indikator telepon, sms dan baterai, kemudian ada logo twitter, whatasapp, musik, dan ada logo apple kroaknya juga.

Sebenarnya kalau dilihat-lihat bagian belakangnnya masih cukup oke, cukup rapih dan  tidak yang kretek-kretek gitu. Walaupun ini bahannya plastik, dibikin glosy, dan sisi atau framenya juga sebenarnya plastik, tapi dibikin seperti alumunium, jadi tampilan dari HP nya tuh mengkilat dan lebih kelihatan mewah. Untuk engselnya berbahan plastik dan terlihat nonjol gitu, rasanya tidak letoy sih. Btw HP ini hanya bisa dibuka atau ditutup saja.

Tampilan awal dari HP i15pro flip seperti gambar diatas, dibagian layar atas ada informasi dari sinyal, icon notifikasi, indikator baterai, lalu ada waktu dan operatornya. Untuk menunya model grid, iconnya warna warni terbungkus rapih dengan bentuk kotak yang membulat.

 
Untuk speknya yang bisa dilihat dari belakang boxnya, HP ini menggunakan CPU MTK6261D, dengan running memori atau mungkin RAM 32MB dan machine memori atau mungkin internal 32MB juga. Kameranya 0,08 MP, jaringannya 2G, dan baterainya 1300mAh. Setelah saya cek ternyata HP ini hanya sebagai feature phone atau HP basic saja, misalnya seperti untuk teleponan atau sms-an, btw untuk keypadnya ini modelnnya nyatu dan flat gitu, tidak ada tonjol-tonjolannya, tapi agak keset gitu.
 
Memang  besar sih ukuran tiap tombolnya dan agak empuk dipencetnya, tapi keyboard seperti ini masih bisa bikin salah pencet juga kalau menurut saya. Untuk fitur lainnya di tools ini ada alarm, ada bluetooth namun tidak bisa konek tws, kemudian ada kalkulator, kalender, sim tool kit, dan power management yang berfungsi semacam untuk hemat daya.

Kalau untuk gamenya ada, tapi bawaannya hanya ada satu, yaitu f1 race, jadi cara memainkannya sama seperti di gimbot yaitu menghindari mobil, hanya saja bedanya disini berwarna. Oh iya gamenya ini tidak bisa ditambah lagi ya, karena HP ini tidak support java, mre, ataupun mrp yang khusus HP China.

Sedikit informasi tentang i15pro flip, di HP ini ada file managernya juga untuk operasi file basic, dan untuk micro sd yang bisa digunakan di HP ini maksimal hanya sampai 16GB. Kemudian untuk multimedianya, bisa lihat-lihat gambar, video, dan rekam suara, btw HP ini juga ada fitur internetnya, namun sayangnya sudah tidak bisa untuk browsing. Oh iya sinyal di HP ini tuh muncul, padahal HP ini bukan HP resmi Indonesia, tapi ternyata setelah saya cek kedua imeinya malah muncul HP Nokia 105, wah suntikan nih. Kalau seperti ini tidak bisa menjamin aman untuk kedepannya, tapi untuk saat ini ketika saya pakai, masih bisa digunakan untuk teleponan atau sms-an karena sinyalnya masih muncul.

Untuk fitur musik playernya ada, bisa diminimize juga, dan untuk suaranya sih ini oke, tidak begitu parah. Kemudian FM Radio juga ada dan bisa digunakan tanpa harus colok earphone, lumayan. Untuk pengaturan di HP ini, bahasanya bisa diubah ke bahasa Indonesia, wallpapernya masih bisa diubah juga, secara bawaannya memang hanya ada satu, tapi bisa juga menggunakan gambar custom. Kemudian brightnessnya ada 5 level, tampilan dilayar utama juga bisa disesuaikan dengan apa yang mau dimunculkan. Btw dari profil kita bisa ngatur bunyi-bunyian yang memang agak ganggu di HP ini, dan untuk ringtonenya ternyata ini bunyi-bunyi yang di comot dari iPhone, tapi tidak banyak sih hanya ada beberapa saja. 

Btw ketika ada sms, telepon atau sedang ngecharge lampu indikator diluarnya nyala, warnanya beda-beda dan ini lumayan terang juga. Ya okelah setidaknya ketika keadaan ketutup bisa tau ada sms atau ada panggilan yang tidak terjawab dan sebagainya. Untuk lampu indikatornya juga masih bisa diatur aktif atau tidaknya, takutnya terasa terlalu rame gitu, seperti odong-odong wkwkwk.

 
Kalau menurut saya, HP ini hanya menang ditampilan luarnya saja, yang kelihatan agak mewah dan unik, karena berasa gabungan antara iPhone dan Galaxy Zflip. Tapi ingat ya guys, HP ini bukan resmi dari keduanya, mungkin yang bikin HP ini terinspirasi dari kedua HP itu. Mungkin HP ini juga  bisa untuk ngayal, berandai-andai gimana kalau iPhone menggunakan model lipat, yang entah kapan itu wkwkwk. Cuma ya balik lagi, ini sebenarnya HP basic yang menurut saya harganya mahal untuk fitur-fitur yang biasa saja. Tapi untuk yang ingin unik-unik atau untuk jadi bahan perhatian gitu, atau mungkin juga dijadikan untuk koleksi, HP ini memang kelihatan lebih menarik sih.
 
 
Oke jadi itulah pembahasan untuk HP unik yaitu i15pro Flip. Kalau ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya dibawah ini.
 
logoblog

Terimakasih sudah membaca HP UNIK GABUNGAN DARI FLAGSHIP POPULER, iPHONE & ZFLIP! - i15 Pro Flip. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar