ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Selasa, 23 Februari 2021

Unboxing & Review Infinix Hot 10 Play - HP Murah yang Katanya Smooth Game Playing

Oleh ErDev pada Selasa, 23 Februari 2021

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan membahas Infinix Hot 10 Play dengan varian RAM 2 GB dan Memori Internal 32 GB berwarna Obsidian Black. Handphone ini saya beli dengan harga Rp.1.249.000 lewat Flashsalenya di Lazada. di dalam paket penjualannya ada Unit Handphonenya, kabel data MicroUSB, Adaptor Charger 5V 2A, Sim Ejector, panduan dan kartu garansi, Screen Protector dan Case.


Oke lanjut bahas handphonenya, untuk design belakang bodynya ini menurut saya ini lebih simple ya dari seri sebelumnya yaitu Infinix Hot 9 Play. Walaupun masih ada efek-efeknya gitu, tapi ga terlalu mencolok banget, apalagi yg warna hitam ini. Bonus casenya juga terlihat lebih polos. Dimensinya sendiri masih sama, masih panjang dan cukup tipis. Diliat dari bagian depat juga masih sama. Tapi designnya ini tetap terlihat mewah untuk handphone 1 jutaan.

Infinix Hot 10 Play ini pake chipset Mediatek Helio G25 12nm dan berjalan di 32 Bit. untuk layarnya ini IPS HD+ 60Hz, GPUnya PowerVR Rogue GE8320 dan multitouchnya bisa 5 jari. Sensor-sensornya udah cukup, ada giroskop tapi cuma virtual atau software, ya masih untung ada. Untuk score antutunya saya test bisa dapet sekitar 86 ribu.
Untuk performa gaming, saya coba main Mobile Legend bisa sampe Settingan High, dan saya coba set rata kanan itu masih cukup lancar. Kalo mau lebih lancar, turunin lagi settingannya. Saya juga coba main PUBGM bisa dapet settingan Smooth-Medium dan Balanced-Medium. Pake settingan Smooth-Medium saya masih ngerasa ada frame drop dan terkadang juga stutering, tapi menurut saya masih cukup playable. Terus saya coba main Free Fire juga, kalo ini masih lumayan lancar buat dimainin. Bodynya ini kerasa lumayan hangat yah pas lagi digeber buat main game atau aktivitas berat lainnya

Kalo untuk performa sehari-hari macam sosmed, chating, nonton video, belajar online, saya rasa masih baik. tapi memang dalam mulitasking terbatas di RAM 2GB. Mungkin kalo ada varian RAM yang lebih besar, lebih baik lagi.
Untuk XOS 7, saya ngerasa ga begitu banyak perubahan, tapi tetep kerasa ringan dibantu juga dengan pemakaian OS Andrid 10 Go edition. Walau di UInya itu masih sering muncul notifikasi-notifikasi yang kadang mengganggu, tapi itu bisa dimatiin. Oh iya, fingerprintnya saya coba juga masih termasuk baik, responnya cukup cepat. Untuk speakernya masih ada di earpice ya, dan kualitas keluaran suaranya menurut saya masih kurang.

Untuk ketahanan baterainya saya rasa masih ga beda jauh sama Hot 9 Play, masih kerasa awet dengan Screen on Time pemakaian saya dapet sekitar 7 jam lebih. Kalo buat standby pasti bisa lebih dari 3 harian lah. Ngechare dari 17% sampe full itu makan waktu sekitar 4 jam lebih pake charger bawaannya yang 10 Watt.
Berikut ini hasil kamera dari Infinix Hot 10 Play.


Menurut saya Infinix Hot 10 Play ini memang ada peningkatan dari seri sebelumnya yaitu Infinix Hot 9 Play, tapi secara penggunaan saya, ini masih kerasa mirip-mirip performanya, ya ada naik dikit lah. Walau begitu, lebih baik pilih Infinix Hot 10 play ini dari pada seri sebelumnya, karna dia seri yang baru dan harganya juga ga beda jauh, bahkan bisa mirip-mirip. Masih worth it lah di harga Rp.1,2 jutaan dengan apa yang diberikan.

Oke jadi itulah pembahasan untuk Infinix Hot 10 Play. Kalo ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.


logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing & Review Infinix Hot 10 Play - HP Murah yang Katanya Smooth Game Playing. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar