ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Rabu, 10 Februari 2021

Cara Mengunci Aplikasi di Recent Apps HP Xiaomi POCO MIUI 12 Terbaru

Oleh ErDev pada Rabu, 10 Februari 2021


Yoo Haloo,,,
Kali ini saya akan berbagi tips & trick untuk Handphone Xiaomi POCO. Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengunci aplikasi di recent apps Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12 seperti pada POCO X3 NFC, POCO M3 maupun Handphone Xiaomi POCO lainnya. Jadi, dengan menggunci aplikasi di recent apps, jika kita bersihkan recent apps atau tekan tombol silang (X), maka aplikasi yang terkunci tidak akan dihapus dari recent apps dan aplikasi tersebut masih berjalan, alias tidak keluar atau berhenti. Berbeda dengan versi MIUI sebelumnya atau HP Xiaomi lawas, cara mengunci aplikasi di recent apps Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12 berbeda. Kita tidak bisa langsung mengunci aplikasi di recent apps dengan menekan lama aplikasi tersebut pada recent apps, karna tidak ada icon kunci (gembok). Namun, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengunci aplikasi di recent apps Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12.

1. Silahkan buka Keamanan.
2. Tekan ikon gear atau pengaturan yang ada di pojok kanan atas.
3. Pilih Peningkatan kecepatan.
4. Pilih Kunci aplikasi.
5. Setelah itu, pilih dan aktifkan aplikasi yang ingin dikunci di recent apps.
6. Jika sudah, silahkan coba dengan membuka aplikasinya, lalu coba bersihkan recent apps. Maka aplikasi yang terkunci tersebut tidak akan ikut dibersihkan dan tetap berjalan.


Oke, Jadi itulah cara untuk mengunci aplikasi di recent apps Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12. Cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya. Semoga bisa bermanfaat.Jika masih belum paham dengan membaca artikel ini, silahkan nonton video tutorialnya yang ada di channel Youtube ErDev.


logoblog

Terimakasih sudah membaca Cara Mengunci Aplikasi di Recent Apps HP Xiaomi POCO MIUI 12 Terbaru. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

2 komentar: