ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 15 Februari 2021

Cara Mengaktifkan Gesture Double Tap to Wake & Sleep di HP Xiaomi POCO MIUI 12 Terbaru

Oleh ErDev pada Senin, 15 Februari 2021


Yoo Haloo,,,
Kali ini saya akan berbagi tips & trick untuk Handphone Xiaomi POCO. Berikut ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan gesture double tap to sleep & to wake di Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12 seperti pada POCO X3 NFC, POCO M3 maupun Handphone Xiaomi POCO lainnya. Jadi, dengan mengaktifkan gesture double tap to sleep & to wake, maka kita tidak harus menggunakan tombol power untuk mematikan layar Handphone maupun untuk menghidupkan layar Handphone. Cukup dengan mengetuk dua kali pada Home Screen, maka layar Handphone akan mati, dan mengetuk layar dua kali dalam posisi layar Handphone sedang mati untuk menyalakan layar Handphone. Cukup mudah diterapkan dan dapat menghemat pemakaian tombol power pada Handphone supaya tidak mudah rusak. Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan gesture double tap to sleep & to wake di Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12.

1. Silahkan buka Setelan.
2. Pilih Layar kunci
3. Lalu aktifkan Ketuk dua kali untuk bangunkan atau matikan layar.
4. Setelah itu kembali ke halaman utama Setelan, pilih Layar utama.
5. Aktifkan Ketuk layar dua kali.
6. Silahkan coba dengan mengetuk dua kali pada Home Screen untuk mematikan layar, dan mengetuk layar dua kali dalam posisi layar sedang mati untuk menyalakan layar Handphone.

Oke, Jadi itulah cara untuk mengaktifkan gesture double tap to sleep & to wake di Handphone Xiaomi POCO dengan MIUI 12. Cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa perlu aplikasi tambahan lainnya. Semoga bisa bermanfaat.Jika masih belum paham dengan membaca artikel ini, silahkan nonton video tutorialnya yang ada di channel Youtube ErDev.


 

logoblog

Terimakasih sudah membaca Cara Mengaktifkan Gesture Double Tap to Wake & Sleep di HP Xiaomi POCO MIUI 12 Terbaru. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

2 komentar:

  1. Kenapa di poco x3 NFC saya tidak bisa?

    BalasHapus
  2. Yess!! Nyala.............MIUI 14 menunya sudah beda

    BalasHapus