ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Selasa, 23 Maret 2021

Unboxing dan Review Alcatel 1S - HP Resmi Murah Ada Fitur NFC

Oleh ErDev pada Selasa, 23 Maret 2021

 


Yoo Haloo...
Kali ini saya akan membahas Alcatel 1S dengan varian RAM 3 GB dan Memori Internal 32 GB berwarna Agate Green. Handphone ini saya beli dengan harga Rp.1.567.000 ketika sedang diskon di Official Storenya. Di dalam paket penjualannya kita mendapat Unit Handphonenya, SIM Ejector, Kertas panduan dan garansi, screen protector, softcase, Earphone, kabel data MicroUSB dan Adaptor Charger 5V 2A atau 10 Watt.


Oke lanjut bahas handphonenya. Alcatel 1S ini sebenernya bukan handphone yg baru dirilis, karna kalo dicari infonya Handphone ini udah rilis sekitar tahun 2020, jadi udah setahun yg lalu. Cuma baru-baru ini dijual di Indonesia. selain 1S ada juga seri 1SE yg punya varian 4/64gb dan harganya juga ga terlalu beda jauh. Tapi seri 1SE beda di chipset dan ga ada fitur NFCnya.
Design body handphone ini ga terlalu yg  wah atau unik gitu, udah banyak design handphone murah kaya gini. Ukuran bodynya ga terlalu besar, cuma harusnya bisa lebih kecil lagi, karna layarnya ini cuma 6.22inch, tapi bagian dagu dari Handphone ini cukup besar jadi ya belum termasuk compact banget. Kualitas layar saya rasa ini udah cukup baik walau masih HD+ dengan resolusi 720x1520, viewing angelnya masih bagus karna pake panel IPS.


Handphone ini pake chipset Mediatek Helio P22, Octacore 1,8ghz 12nm dan jalan di 64bit. RAMnya 3GB, Internal Storage 32GB yg masih eMMC 5.1, dan GPUnya PowerVR Rogue GE8320. untuk sensornya saya rasa kurang karna ga ada sensor cahaya dan ga ada giroskop, itu lumayan jadi poin minus ya. Untuk skor antutunya dapet sekitar 94 ribuan dan multitouchnya sampe 5 jari.
Dalam performanya menjalankan game PUBG Mobile bisa dapet setingan grafik smoth-medium dan balanced-medium. Pake setingan smooth-medium sering kerasa framedropnya bahkan stutering biasanya ketika ketemu musuh atau pas lg naik kendaraan. Terus saya coba main mobile legend bisa dapet setingan high, cuma beberapa efek mati, dan ketika main terkadang frame drop, jadi saya lebih nyaman pake setingan smooth aja. Ketika di geber buat main game atau aktivitas berat body dari Handphone ini ga begitu hangat, menurut saya masih dalam kategori yg ademlah.


Dalam penggunaan aplikasi biasa Handphone ini masih cukup lancar. UInya juga saya rasa ini ringan, karna ga begitu banyak costumisasinya begitupun fitur-fiturnya, belum ada fitur gesture navigasi, double tap to wake or sleep, game mode, dan shorcut tombol navigasi, yg biasa ada di handphone sekelasnya. Untungnya masih ada fitur app cloner untuk bikin aplikasi ganda, dan fitur-fitur basic lainnya macam screen recorder, split screen, driving mode, darkmode, dsb.


Baterai di handphone ini berkapasitas 4000mah,memang bukan kapasitas yg besar ya untuk zaman sekarang. Dalam penggunaannya saya dapet Screen on Time sekitar 7 jam, segitu udah termasuk baik. Dan ngechargenya dari 20% sampai full sekitar 2,5 jam pake charger bawaannya.
Kalo ngeliat dari spek dan design, sebenernya di harga 1,5 - 1,7 jutaan atau bahkan lebih murah bisa dapet handphone yg punya layar dan baterai yg lebih besar, chipset yg lebih tinggi dan fitur yg lebih banyak. Disayangkan juga dari Handphone ini dia pake slot SIM hybrid, apalagi storage di Handphone  ini cuma 32GB, jadi kalo mau pake MicroSD, ya ngorbanin dual SIMnya.

Tapi memang yg paling menonjol di Handphone ini menurut saya fitur NFCnya, karna diharga 1,5-1,7 jutaan untuk Handphone resmi kayanya masih jarang yg ada fitur NFCnya. ya angap aja Handphone ini ngejual fitur NFCnya.

Oke jadi itulah pembahasan untuk Alcatel 1S. Kalo ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.


logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing dan Review Alcatel 1S - HP Resmi Murah Ada Fitur NFC. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar