ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 22 Maret 2021

Unboxing dan Review Realme Narzo 30A - Baterainya Hemat Banget

Oleh ErDev pada Senin, 22 Maret 2021

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan membahas Realme Narzo 30A dengan varian RAM 4 GB dan Memori Internal 64 GB berwarna Biru Laser. Handphone ini saya beli dengan harga Rp.1.799.000 lewat Flashsale resminya di Shopee. Di dalam paket penjualannya kita mendapat kartu perdana dari Indosat dengan paket bundling khusus Realme, SIM Ejector, Kertas panduan dan garansi, unit Handphonenya, kabel data Type-C dan Adaptor Charger 9V 2A atau 18 Watt.


Lanjut kita bahas handphonenya. Untuk designnya ini yg keliat aga beda itu di bagian belakang ada motif yg mereka sebut "Diagonal strip". Tapi ini ga full, jadi yg bagian sekitar kamera itu malah polos. Aga aneh sih ya ,kaya tempelan gitu. Menurut saya mirip kaya pake skin karbon gitu atau mirip design salahsatu Hardisk external. Untuk warnanya saya suka, biru muda gitu, fresh. Untuk material bodynya ini plastik, cuma aga kurang solid ya, dibagian deket tombol volume dan power itu di unit saya kalo ditekan kaya bunyi kretek-kretek gitu.


Untuk spesifikasinya handphone ini pake chipset Mediatek Helio G85 12nm 64 bit dengan RAM 4GB dan Internal 64GB. GPUnya pake Mali G52 MC2, layarnya HD+ 6.5inch 720x1600. Multitouchnya bisa 10 jari dan sensornya cukup, Giroskop ada tapi virtual alias software. Score antutu bisa dapet sekitar 196ribuan, skor segitu gede ya untuk handphone di harga sejutaan.
Untuk layar ini, saya ga begitu ngeluh tentang resolusinya cuma yg aga mengganggu itu ketika pemakainnya, yg saya rasa touch di layarnya ini kadang sensitif banget kadang aga delay juga. itu lumayan ganggu ya pas lg main game.


Untuk performa gamingnya, saya coba main PUBGM dapet settingan sampai smooth-ultra, balance- ultra dan HD-High. saya pake smooth-ultra, pas main masih cukup lancar, frame drop masih kerasa walau jarang-jarang banget ya. Untuk Mobile legend bisa high rata kanan masih bisa. tapi saya saranin pake setingan medium aja biar lebih nyaman. Untuk game HP ini masih cukup bisa diandalkan lah di harga sejutaan.
Yang paling menonjol dari HP ini menurut saya di bagian baterai, pake baterai 6000mAh dengan layar yg masih HD+ dan RealmeUI yg pengelolaan dayanya baik. Handphone ini punya ketahanan baterai yang badak. Screen ontime pemakaian saya bisa dapet sekitar 9 jam lebih, saya sampe bosen pas tes buat ngabisin baterai di Handphone ini. Untuk ngechargenya dari 20% sampai full sekitar 3 jam pake charger bawaannya.


Realme Narzo 3A, kalo dibandingin sama sebelah dengan harga yg mirip di varian yg sama, memang masih kalah, seperti ga punya dual speaker stereo, kamera belakang cuma 2, layar mash HD+, fingerprint masih dibelakang, dan storagenya belum UFS. Tapi Realme Narzo 3A punya skor Antutu yg lebih besar dan saya rasa katahanan baterai yg lebih awet. Mungkin bisa juga jadi alternatif buat kamu yg aga susah dapetin merk sebelah yg masih aga ghoib atau harganya masih melambung.
Oke jadi itulah pembahasan untuk Realme Narzo 30A. Kalo ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.


logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing dan Review Realme Narzo 30A - Baterainya Hemat Banget. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar