ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 21 Desember 2020

Unboxing & Review Infinix Hot 9 Play - Handphone Murah dengan Banyak Keunggulan

Oleh ErDev pada Senin, 21 Desember 2020


Yoo Haloo...
Kali ini saya akan membahas Infinix Hot 9 play varian 2/32GB yang sebenarnya ini bukan seri paling baru dari Infinix. Setelah saya coba, ternyata ini walau harganya murah tapi cukup lengkap dan banyak keunggulan dibandingkan pesaingnya.
Handphone ini saya beli dengan harga Rp.1.279.000, itu harga sudah lebih murah dari sebelumnya. Jadi kalo beli  Handphone ini, di dalam paket penjualannya ada unitnya, ada panduan kartu garansi, terus dapet screen protector, dapet, kabel data micro USB, ada adaptor 5v 2A, terakhir ada SIM Ejector.


Untuk body dari  Handphone ini cukup tipis, bobotnya lumayan berat dan dimensinya memanjang, masih terasa solid juga. Bagian belakangnya ini plastik glosy dan ada motifnya gitu  yang  menurut saya ini cakep, jadi keliatan tidak biasa.
Spesifikasinya  Handphone ini pake Chipset dari Mediatek Helio A22 2Ghz 12nm, GPU PowerVR Rouge GE8300 pake RAM 2GB dan internal 32GB. Layarnya besar 6,82inch IPS dengan resolusi  yang  masih HD+, baterainya juga besar yaitu 6000mAh.
Untuk RAM 2GB itu masih tersisa sekitar 1GB, dan internal dari 32GB tersisa sekitar 24GB. untuk internal sebenernya tidak ada masalah, karna slot nya ada 3 jadi masih bisa ditambah microSD.
Handphone ini pake Android 10 tapi yang  Go Edition dan XOS versi 6.2.0  yang  untungnya fitur-fiturnya masih lumayan, bisa lock aplikasi di recent app, ada game mode, darkmode, gesture juga ada, mirip dengan iphone.


Layarnya  yang  6,82inch dengan resolusi HD+ ya bukan  yang  terbaik tapi kalo saya lihat ini sudah cokup kok. Ya, sebenernya standar dengan spek seperti itu, untuk score Antutu bisa dapet sekitar 83 ribu. tapi  yang  bikin beda dari  Handphone ini, punya layar yang luas dan Baterai yang jumbo. Selain itu ternyata Handphone ini sensornya sudah cukup lengkap loh, ada sensor finger printnya, bahkan sensor giroskop juga ada.
Untuk performanya ya pemakaian biasa kaya main sosmed, chating, nonton film, browsing, belajar online itu masih cukup nyaman. Paling untuk multitasking itu terbatas ya, karna mengingat RAMnya  yang  cuma 2GB. Pemakaian OS Android 10 Go Edition ini juga membantu performa di Handphone ini jadi lebih ringan dan masih terasa nyaman.
Untuk main game saya rasa masih sama dengan Handphone sekelas lainnya. saya coba buat main PUBGM dapet setingan sampe Smoth-medium dan balanced-medium. Seperti biasa masih kerasa yang namanya frame drop dan kadang stutering juga. terus kalo mobile legend bisa dapet High, tapi tetap aja saya pilih setingan rendah, masih ada frame drop juga. Free Fire masih lumayan nih buat dimainin.


Untungnya buat main game, Handphone ini tidak terlalu kerasa panas, masih nyaman-nyaman aja. Baterai yang 6000mAh ini juga kerasa awetnya. Pemakaian saya bisa dapet Screen on Time sekitar 7 jam bahkan bisa lebih dan standby bisalah tahan 2 sampai 3 harian lebih. Untuk ngecharge dari 20% sampe full makan waktu sekitar 3,5 jam pake charger bawaannya.
Yang aga aneh dari Handphone ini, ternyata tidak ada speaker grill  yang  biasanya ada di bagian bawah atau belakang. Tapi letak speakernya itu ada di atas layar, di bagian earpicenya. Jadi kemungkinan speaker dan earpicenya jadi 1 gitu. Untuk kualitas suaranya memang tidak terlalu bagus ya, tapi ya masih lumayanlah buat ngeluarin suara.


Untuk kameranya Handphone ini keliatan punya 3 kamera belakang ya, padahal cuma ada 2 kamera 13MP dan QVGA. Menurut saya hasil gambarna lumayan di harga segini. Ternyata di kamera depan 8MP itu ada lampu flashnya, jadi cukup ngebantu kalo mau selfie di tempat  yang  kurang cahaya.


Saya rasa dari beberapa  Handphone murah 1 jutaan  yang  pernah saya coba, Infinix Hot 9 play ini lumayan worth it dari performa dan harga yang diberikan, ditambah lagi ada beberapa keunggulan, Baterainya yang besar dan awet, sensor lumayan lengkap, layar lebar, designnya juga terbilang cakep, buat kebutuhan multimedia ini sudah cukup. Paling  yang  aga kurang dari RAMnya  yang  masih 2GB dan keluaran suara dari speakernya kurang baik. Menurut saya, Handphone ini  masih cocok buat yang lagi cari Handphone dengan baterai yang awet, layar besar, tapi tidak banyak menguras isi kantong.

Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.


 

logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing & Review Infinix Hot 9 Play - Handphone Murah dengan Banyak Keunggulan. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar