ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Rabu, 11 Maret 2020

Review SHARP AQUOS SH04H - Inilah Kekurangan dan Kelebihannya

Oleh ErDev pada Rabu, 11 Maret 2020

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan membahas singkat tentang SHARP AQUOS SH04H yang waktu saya beli dengan harga 120 ribu, bukan hoax, bukan endorse dan juga bukan jualan. Karna di video unboxingnya banyak yang komentar, "Bang HP nya dijual ga?", "Bang Saya beli HPnya yah!", "Bang barter sama HP saya yuk". Ya ampun...


Saya belum ada niatan jual HP ini, Karna selain belum bosan, tanggung aja gitu kalo dijual lagi dengan harga 100ribuan. Kecuali ada yang mau di harga 500ribu. BERCANDA BANG. Serius juga boleh...
Oh iya untuk kondisi HP nya normal-normal aja, fitur-fiturnya jalan tidak ada kendala ya sampai video ini dibuat. Dan memang benar minusnya itu cuma layar yang pecah atau retak.
Oke langsung aja saya akan bahas kelebihan dari HP ini. Sebenernya dengan harga 120ribu bisa dapet HP seperti ini, itu udah mewakii semua kelebihannya. Tapi dengan standar harga di 400 sampai 700 ribuan (tergantung kondisi), Pertama kamu bisa dapetin spesifikasi ala HP flagship pada zamannya. Spesifikasinya seperti ini:
CPU: Qualcomm Snapdragon 820
Quad-core 2 x 2.2 GHz + 2 x 1.6 GHz
GPU: Adreno 530
Memori Internal: 32GB
microSD up to 200GB
RAM: 3GB
Battery: 3.000 mAh
Ukuran Layar: 5.3 inches
Resolusi: FHD 1080 x 1920 pixels
Kamera Utama: 23MP
Kamera Depan: 5MP
4G
NFC
Dengan spesifikasi yang seperti itu, untuk sekarang ini masih cukup memumpuni.


Lalu kamu bisa dapetin HP dengan body yang kokoh dan  elegan, lampu notifikasinya itu yang paling saya suka.
Dapet layar yang bening full HD dan enak buat manjakan mata.
Terus sensor-sensornya lengkap dan udah ada NFC nya


Untuk Kamera belakang masih jomblo 23 MP dan kamera depan 5MP yang hasilnya cukuplah buat posting di sosmed zaman sekarang & tidak terlalu malu-maluin.


Nah sekarang bahas untuk kekurangannya. Sebelumnya saya tekankan ini menurut pendapat saya, pengalaman saya dan dari sudut pandang saya. Kekurangannya ini ditemui saat baru beli HPnya lalu tinggal pake aja, bukan yang udah dioprek, pake trik ini, alat anu dan lain sebagainya. Ya bisa dibilang untuk orang awam yang beli HP tingagal pake.


Pertama, kalo kamu beli HP ini pasti dapet kondisi bekas dan batangan, jadi harus sediain kabel data micro usb, charger, atau earphone juga. Nah kalo tidak punya ya modal lagi buat beli itu.
Kedua, HP ini banyak aplikasi Bloatware dari jepun sana, Ya walaupun beberapa bisa diuninstall tapi ya beberapa juga tidak bisa. Apalagi itu aplikasinya ada yang berjalan di latar belakang dan makan memori.


Terus untuk pilihan bahasa di HP ini tidak lengkap, termasuk Bahasa indonesia tidak ada. Cuma ada bahasa jepang dan bahasa inggris. Ya mau tidak mau pakai bahasa Inggris, kecuali kamu bisa bahasa jepang.


Yang paling ngeselin, HP ini cepet panas ketika dipake untuk kegiatan yang berat. Kalo cuma dipake sosmed, chating, atau slide-slide menu, ya tidak terasa. Tapi kalo udah dipake misalkan buat ngegame, beuh,,, muncul fitur baru, HP ini tiba-tiba bisa buat nyetrika!
Nah dampak dari panasnya itu selain bisa bikin tangan tidak nyaman, kalo main game jadi kena frame drop atau ngelag. Padahal waktu kondisinya masih normal atau adem itu smooth dan lancar2 aja, enak lah. Tapi kalo udah sekitar 10 menitan, udah kerasa suhu panasnya, apalagi setingan gamenya rata kanan, ya selesai.Jadi sayang aja gitu padahal settingan game bisa rata kanan dan performanya tuh sebenernya mantep, ya kalo tidak panas.
Lalu untuk aksesoris HP ini jarang banget ditemuin dan sparepartnya juga susah, jadi kalo ada kerusakan, nanti servisnya ribet dan susah.

Mungkin itu aja yang bisa saya bahas mengenai SHARP AQUOS SH04H, intinya walaupun HP ini punya spesifikasi yang bisa dibilang cukup mantap, tetap inget harga. Ada harga, ya ada rupa! Kalo kamu punya tambahan atau pendapat lain dan punya pengalaman pake HP ini, silahkan komentar yah!

Jika Kamu masih kurang puas dengan membaca artikel ini, silahkan tonton videonya di bawah ini

logoblog

Terimakasih sudah membaca Review SHARP AQUOS SH04H - Inilah Kekurangan dan Kelebihannya. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

5 komentar: