ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Sabtu, 01 Agustus 2020

Unboxing & Review Xiaomi Redmi 9 - Seri Redmi Makin Keren

Oleh ErDev pada Sabtu, 01 Agustus 2020

Yoo haloo...
Kali ini saya akan unboxing dan membahas Redmi 9. Jadi ini adalah seri terbaru dari Redmi. Udah lama saya ga unboxing dan bahas seri Redmi. Terakhir itu Redmi 5 dan sekarang udah Redmi 9. Ada beberapa hal yang menurut saya menarik di Redmi 9 ini, yaitu udah punya 4 kamera 13 mp, terus baterainya yang makin besar yaitu 5020mah dan support fast charging 18 watt. Pake layarFfull HD walaupun ini tanpa embel-embel seri pro atau plus, terus pake Chipset Mediatek helio G80 yang performanya bikin saya penasaran, karna performa G70 di Realme C3 itu menurut saya udah lumayan mantap, dan seharusnya di G80 ini lebih meningkat lagi performanya.


Berikut ini spesifikasi dari Xiaomi Redmi 9
Layar : 6.53" 1080 x 2340 pixels 395 ppi
OS : Android 10, MIUI 11
Chipset : Mediatek Helio G80 (12 nm)
CPU : Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G52 MC2
RAM : 3GB/4GB
Internal Memori : 32GB/64GB
Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
5 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan : 8 MP, f/2.0, 27mm (wide)
Baterai : Li-Po 5020 mAh

Oh iya, warnanya ocean green dengan varian RAM 3GB dan ROM 32GB. Ini saya beli di toko online official store xiaomi di shopee dengan harga Rp.1.749.000 dan pastinya ini garansi resmi Indonesia. Sekarang udah jarang yah Handphone Xiaomi terbaru yang garansi distributor, ga sebanyak dulu.


Oke langsung aja diunboxing. Di sini ada semacam kartu ucapan gitu dari bang Alvin. Lalu ada box yang isinya ada sim ejector, ada panduan pengguna, dan dapet softcase.Karna ini Handphonenya bukan warna hitam atau grey jadi dapetnya yang  transparan. Lalu ada Handphonenya Redmi 9, ada kabel data yang sudah Type-C,  terus ada charger yang outputnya 5v 2A atau 10 watt. Udah ga ada apa-apa lagi, jadi itulah yang ada di dalam kotak Redmi 9.


Lanjut cek unitnya. Di sini ada keterangan yang sama kaya di belakang box tadi. Di bagian depan ada layar 6,53 inch full HD IPS, bagian atas layar ada kamera depan, earpice dan sensor. Di bagian bawahnya ga ada apa-apa. Untuk layarnya udah terpasang antigores, lumayan.

Di bagian samping kanan ada tombol pengatur suara dan tombol power. Di bagian bawahnya ada speaker, port Type-C, microfone dan port jack audio.


Di samping kiri ada slot SIM, yang  bisa pake dual SIM plus MicroSD. Di bagian atas ada IR Blaster dan microfon.


Untuk bagian belakang ada 4 kamera, yaitu 8mp ultra wide, 13mp utama, 2mp depth sensor,dan 5mp makro. Terus ada lampu flash, dan finger print scanner. Ada tulisannya AI Quad Camera 13mp dan disini ada kaya buletan gitu, yang menurut saya bikin nambah  keren designnya. Ada tempelan IMEI, terus ada tulisan Redmi. Bagian belakangnya ini bahannya plastik policarbonat, dan seperti ada tekstur garis-garis gitu yang bikin enak digenggam, ga licin. Untuk warna ocean green ini juga keren, hijau kebiruan gitu, cuma kalo liat dari kamera lebih ke warna biru.


Redmi 9 masih menggunakan MIUI Global 11.0.2 Stabil dengan versi android 10 dan patch keamanan 1 mei 2020. Untuk penyimpannya dari 32GB yang tersedia sekitar 17,5 GB dan untuk RAMnya yang 3GB tersedia sekitar 1,6GB.


Untuk score antutu dari Redmi 9 ini mencapai sekitar 185000. itu lumayan gede loh untuk Handphone baru seharga 1 jutaan. Dan untuk sensornya sendiri masih cukup lengkap, ya walaupun untuk giroskopnya pake virtual alias cuma software, sayang.


Untuk main game seperti Mobile Legend masih bisa dapet settingan grafik tinggi, dan ketika bermain masih lancar-lancar aja. Untuk main game PUBG mobile dapet settingan grafik Smooth-Ultra, Balanced-Ultra, dan HD-High. untuk main di Smooth-Ultra masih cukup lancar, cuma aga kurang nyaman di layarnya, mungkin karna ada anti goresnya. Dan kalo kalian bergantung sama gyroscop, mungkin aga sedikit terganggu dengan delaynya. Overall kalo buat main game suhu body Handphonenya itu masih terbilang nyaman dan ga panas-panas banget, waktu main juga masih cukup stabil.


untuk baterainya bisa dibilang hemat, saya coba main Mobile Legend mode clasic 2 kali dan dilanjut PUBG Mobile mode TDM 4 kali, baterai turun sekitar 25%. Untuk waktu chargenya dari 5% hingga full menggunakan charger bawaan, memakan waktu sekitar 3 jam.


Untuk Handphone dengan harga Rp.1.749.000, dapet layar yang besar, Full HD, baterai jumbo, udah Type-C, design yang keren, Quad kamera, dan  prosesor yang lumayan performanya. Menurut saya Redmi 9 ini layak untuk dibeli.

Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.


logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing & Review Xiaomi Redmi 9 - Seri Redmi Makin Keren. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar