ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Minggu, 02 Agustus 2020

Tips & Trick Xiaomi Redmi 9 / Redmi Note 9 Terbaru

Oleh ErDev pada Minggu, 02 Agustus 2020

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan berbagi tips & trick tentang Xiaomi Redmi 9 dan Redmi Note 9 yaitu menampilkan dan mengakses menu atau pengaturan yang tersembunyi. Jadi sebenarnya ada beberapa pengaturan atau menu yang masih tersembunyi di MIUI 11 dengan Android 10. Ya, mungkin pengaturan tersebut bisa saja masih disiapkan untuk update berikutnya atau mungkin dari pihak pengembang MIUI memilih-milih device yang bisa mengakses pengaturan atau menu tersebut. Oke langsung aja, berikut ini untuk caranya.


Cara ini bisa kamu lakukan tanpa perlu akses Root atau oprek segala maca. Kamu tinggal download aplikasi melalui PlayStore, untuk nama aplikasinya yaitu MiAPPA. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasinya.


1. Flappy Bird (Easter Egg)



Oke yang pertama mengakses game seperti Flappy Bird yang ada di Easter Egg android Lolipop dan Marshmallow. Caranya, tekan beberapa kali pada tulisan MiAPPA sampai muncul tampilan gamenya. Lumayan kan buat ngisi waktu luang.

2. Power Mode



Yang kedua memilih Power Mode. Dengan cara menekan ikon Power Mode pada bagian Tools di MiAPPA. Maka akan muncul pilihan Power settings atau Setelan daya. Di sini kamu bisa menyesuaikan apakah modenya untuk performa misalkan untuk kegiatan yang lebih membutuhkan performa atau mode balance yang standar-standar saja.

3. Extreme Battry Saver



Yang ketiga, Extreme Battry Saver. Caranya tekan pada tulisan More Tools atau Tools Lainnya, tekan Oke, tunggu beberapa saat. Setelah itu cari Baterry and Performance atau Baterai dan Performa. Pilih Extreme Battery Saver atau Penghemat Baterai Ekstrem yang urutan kedua. Maka akan muncul pengaturan untuk mengaktifkan penghemat baterai ekstrem, yang berguna banget untuk menghemat pemakaian baterai secara ekstrem, apalagi kalo kamu masih butuh handphonenya tetap hidup ketika baterai mau habis.

4. Advanced Setting



Yang keempat, Advanced Setting untuk warna layar. Caranya, masih di More Tools atau Tools Lainnya, cari Settings atau Setelan, pilih yang ururan kedua dengan icon yang lebih gelap. Lalu cari Advanced settings atau Setelan lanjutan. Di sini kamu bisa menyesuaikan pewarnaan pada layar seperti Color gamut, Kontras, Saturasi, Gamma dan sebagainya. sesuai selera.

5. Anti-flicker Mode



Yang kelima, Anti-flicker mode. Caranya masih pada Settings atau Setelan, cari Anti-flicker mode atau Mode anti-kedip. Dengan ini kamu bisa menyesuaikan kedip atau flick layar pada kondisi cahaya tertentu, mantap kan.


Ya sebenarnya masih banyak loh pengaturan atau menu lainnya yang bisa dieksplore, namun menurut saya yang cukup membantu itu yang sudah saya sebutkan di atas. Kalo kamu punya tambahan, info lainnya atau pertanyaan, silahkan langsung komentar aja yah.



Jika masih belum paham dengan membaca artikel ini, silahkan nonton video tutorialnya di bawah ini.

logoblog

Terimakasih sudah membaca Tips & Trick Xiaomi Redmi 9 / Redmi Note 9 Terbaru. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar