ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Kamis, 25 Juli 2019

MiAPPA - Aplikasi yang Berguna untuk Pengguna Smartphone Xiaomi MIUI

Oleh ErDev pada Kamis, 25 Juli 2019

Yoo Haloo...
Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang aplikasi Android yang cukup berguna, khususnya untuk pengguna Smartphone Xiaomi dengan ROM MIUI, yaitu MiAPPA. Jika melihat atau mendengar namanya, cukup menggelitik yah. Sumpah, Miapa? Miayam, Migoreng? hehehe (garing 😂). Tapi bukan itu. MiAPPA merupakan singkatan dari MIUI App Advanced, atau bisa disebut sebagai aplikasi lanjutan(tambahan) untuk ROM MIUI. Dimana dengan aplikasi ini, Kita dapat melakukan sesuatu yang tidak terdapat pada bawaan MIUI ataupun beberapa penyesuaian yang tidak tersedia dan sulit diakses secara bawaan pada MIUI.
Dari halaman aplikasinya, didapati Informasi atau keterangan dari aplikasi MiAPPA seperti berikut ini:
MiAPPA (MIUI APP Advanced) adalah aplikasi tambahan untuk smartphone Xiaomi atau MIUI, dapat digunakan untuk melihat info perangkat, mengelola aplikasi (lanjutan) dan mengakses semua menu rahasia tanpa akses R00t.

Untuk saat ini, aplikasi MiAPPA sudah mencapai versi 2.2 dan sudah didownload sebanyak 100000 kali. Dimana pada versi ini sudah terdapat banyak perbaikan dan penambahan fitur-fitur di dalam aplikasinya. Beberapa fitur yang ada di dalam MiAPPA, yaitu:

Hardware & Software Version


Disini Kita bisa melihat informasi Hardware & Software dari Device yang digunakan. Seperti ID, CODENAME, MIUI Version, SDK, HARDWARE, dan lain sebagainya.

Pengecekan atau Checker


Dengan fitur ini Kita bisa memeriksa beberapa hal yang ada di Smartphone Xiaomi yang digunakan. Seperti mengecek keaslian MIUI ROM, R00t Status, Camera2 API, Processor, Sensor Gyroscope, IR Blaster, dan NFC.

Tools


Di dalam fitur ini terdapat beberapa shortcut untuk mengakses penyesuaian setelan yang tersembunyi pada MIUI. Seperti Testing & Information, Engineering Mode, Live Wallpaper, Hardware Test, Power Mode Settings, Serta Backup APK dan masih banyak yang lainnya.

Menurut saya, aplikasi MiAPPA - MIUI App Advanced ini cukup berguna untuk sekedar memeriksa maupun mengakses setelan tersembunyi di MIUI. Untuk Kalian pengguna Smartphone Xiaomi rom MIUI, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi MiAPPA ini yang bisa Kalian Download dan Install melalui Playstore ataupun bisa melalui Link berikut ini MiAPPA - MIUI App Advanced


Oke, jadi itulah MiAPPA - Aplikasi yang Berguna untuk Pengguna Smartphone Xiaomi MIUI. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Silahkan bagikan postingan ini ke media sosial maupun grup, agar dapat menjangkau dan membantu orang lain ^_^
logoblog

Terimakasih sudah membaca MiAPPA - Aplikasi yang Berguna untuk Pengguna Smartphone Xiaomi MIUI. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar