ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Jumat, 28 Juni 2019

Versi Terbaru MIUI System Launcher, Persiapan Untuk Update ke MIUI 11 di HP Xiaomi

Oleh ErDev pada Jumat, 28 Juni 2019

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan berbagi informasi tentang update versi terbaru dari MIUI System Launcher. Sebenarnya yang saya coba ini belum muncul di menu update yang ada di setelan, namun saya mengunduh MIUI System Launcher versi ALPHA-4.10.6.1043-06261633 melaui website APKMirror. Saya sudah mencobanya di Xiaomi Redmi 5 dan Mi Play. Sedangkan untuk tipe yang lain, silahkan coba sendiri.  Jadi jika Kamu ingin mencobanya, silahkan download terlebih dahulu MIUI System Launcher ALPHA-4.10.6.1043-06261633 atau kamu bisa cek versi terbaru lainnya DI SINI. Untuk penerapannya, silahkan install APK seperti biasa.

Setelah saya mencoba MIUI System Launcher versi terbaru ini, Saya menemukan beberapa perubahan atau fitur baru. Berikut ini akan sedikit saya jelaskan tentang perubahan dan fitur baru pada MIUI System Launcher versi Alpha.


Sebelumnya, untuk melihat fitur-fitur yang ada di MIUI System Launcher, silahkan buka Setelan lalu pilih Layar Utama & Terkini.


Menonaktifkan Geser keatas (Swipe Up) pada Home Screen

Di versi terbaru ini, Kita bisa menonaktifkan fitur Geser ke atas atau Swipe Up pada Home Screen, yang mungkin bagi beberapa orang fitur tersebut sedikit menggangu.

Memunculkan App Drawer

Pada daftar menu yang masih berbahasa cina ini, Kita bisa memilih mode untuk peletakan icon aplikasi, apakah ingin menggunakan App Drawer seperti pada Launcher Stock Android atau tanpa App Drawer seperti yang biasa pada MIUI. Fitur ini menurut saya masih dalam tahap perancangan, karna bisa dilihat dari bahasanya masih berbahasa cina berbeda dengan daftar menu yang lainnya. Walaupun begitu, fitur ini sudah dapat bekerja.


Goyangkan Handphone Untuk Merapihkan Icon Aplikasi

Fitur ini bisa memudahkan kita jika sedang mengatur letak icon yang ada di Home Screen. Dengan cara menggoyangkan Handphone maka icon aplikasi akan otomatis mengisi sel yang kosong pada Home Screen. Sehingga Kita tidak perlu merapihkan icon satu persatu dengan sentuhan.

Mengatur Grid Tata Letak Icon Aplikasi

Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama, di blog ini juga sudah pernah membuat postingan tentang Cara Merubah Layout (Grid App Icon) di Home Screen HP Xiaomi Terbaru. Namun perbedaan nya, fitur ini sudah ada pada tema bawaan atau default system, sehingga tidak perlu memakai tema khusus lagi. Namun sayangnya, pilihan grid tata letaknya hanya ada 4x5 dan 5x5 saja.



Oke, jadi itulah Versi Terbaru MIUI System Laucher, Persiapan Untuk Update ke MIUI 11 di HP Xiaomi. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Silahkan bagikan postingan ini ke media sosial maupun grup, agar dapat menjangkau dan membantu orang lain ^_^
logoblog

Terimakasih sudah membaca Versi Terbaru MIUI System Launcher, Persiapan Untuk Update ke MIUI 11 di HP Xiaomi. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar