ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Sabtu, 29 Juni 2019

Review Ugreen Magnetic Cable, si Kabel Ajaib

Oleh ErDev pada Sabtu, 29 Juni 2019


Yoo Haloo..
Kali ini Saya akan sedikit mengulas sebuah kabel, ya kabel data atau kabel USB yang biasa digunakan untuk transfer data maupun charge Handphone. Tapi, kabel ini sedikit berbeda dengan kabel USB pada umumnya. Jadi ini adalah Ugreen magnetic cable micro USB, yang saya beli di Shopee dengan harga Rp. 55.000. Untuk link pembeliannya ada DI SINI.


Di dalam paket penjualannya hanya ada kabelnya saja. Dibagian ujung USB ada tulisan Ugreen, sedangkan untuk dibagian micro usb ada lampu yang akan menyala jika terhubung dengan kontak listrik, lalu ada tulisan Ugreen juga.


Untuk kabelnya ini memiliki panjang sekitar 1 meter, cukup  tebal dan diselimuti atau brided nylon, namun tidak terlalu kaku, bahkan ini sepertinya lebih lemas dari kabel-kabel yg biasanya.


Untuk bagian ujung-ujungnya juga cukup baik dan solid. Oh iya, jika dilihat dari keterangannya, kabel ini juga sudah support fast charging.


Nah, di bagian ujung dari micro USB bisa di lepas, karna memiliki sistem magnet. di sinilah kunci utama dalam fitur kabel ini. dimana si ujungnya ini bisa tetap di colok ke lubang micro USB di Handphone. Dan ketika ingin di charge atau transfer data tinggal tempelkan saja, tanpa perlu colok ke lubang micro USB yang ada di Handphone. Dengan begitu bisa meminimalisir kerusakan pada lubang micro USB Handphone yang sering colok cabut.

Bagian ujungnya ini juga terbilang cukup kecil, dan menurut Saya walaupun menempel pada port micro USB Handphone, namun kehadirannya tidak begitu mengganggu.


Untuk magnetnya ini juga terbilang cukup kuat, tidak mudah lepas, arus listrik yg dialirkan juga cukup stabil dan hampir sama dengan menggunakan kabel charger bawaan original. Untuk fast chargingnya saya belum bisa mengujinya, karna saya tidak punya Handphone yang support fast charging :(


Dengan harga Rp. 55.000 untuk sebuah kabel menurut saya ini cukup mahal, tapi biasanya ada harga ada kualitas juga. Dengan kabel ini juga setidaknya bisa meminimalisir kerusakan yang biasa terjadi pada port micro USB Handphone. Apalagi yg Handphonenya memiliki kapasitas baterai kecil, otomatis sering colok cabut untuk charge. Selain itu, bisa sekedar buat gaya-gayaan, Handphone murah tapi ada fitur magnetic charging hehehe.



Jika masih penasaran dengan Ugreen Magnetic Cable ini, silahkan tonton video Unboxing dan Review di bawah ini.



Oke, jadi itulah Review Ugreen Magnetic Cable si Kabel Ajaib. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Silahkan bagikan postingan ini ke media sosial maupun grup, agar dapat menjangkau dan membantu orang lain ^_^
logoblog

Terimakasih sudah membaca Review Ugreen Magnetic Cable, si Kabel Ajaib. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar