ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Jumat, 27 Juli 2018

Review Mic Clip On BOYA BY-M1 - Murah dan Berkualitas

Oleh ErDev pada Jumat, 27 Juli 2018

Yoo Haloo...
Kali ini saya akan sedikit me riview atau mengulas sebuah mic clip on dari BOYA dengan tipe BY-M1. Mic ini saya beli di toko online dengan harga 185 Ribu (harga saat saya beli). Saya membeli mic ini karena kebutuhan untuk meningkatkan kualitas audio pada konten video di channel youtube saya.


Untuk build quality nya sendiri cukup baik, walaupun bahan yg digunakan pada micnya terbuat dari plastik, tapi tetap kokoh. Busanya juga lumayan, bisa membuat suara tetap stabil dan tidak kresek-kresek. Untungnya bahan yg digunakan pada penjepitnya terbuat dari logam, jadi ga gampang patah dan kuat.



Kualitas kabelnya biasa saja, untuk ukurannya cukup panjang, yaitu sekitar 5 meter. Dengan ukuran yang panjang, Kita bisa menggunakan mic ini lebih fleksibel, tapi karna kabelnya yg panjang itu jadi terlihat kurang rapih dan bikin ribet, apalagi yg menggunakan mic ini hanya untuk rekam dengan smartphone atau merekam dengan jarak yg ga terlalu jauh.


Mic ini menggunakan jack 3.5 mm, jadi bisa langsung di colok ke smartphone atau perangkat lain yg ada port jack audio 3.5mm, namun Saya sarankan untuk tetap gunakan splitter ketika menghubungkan mic ini ke smartphone. Selain itu terdapat juga converter jack 6.5mm atau 1/4" plug adapter yg di berikan pada paket penjualannya.


Power pack nya sendiri bahannya juga plastik tapi tetap kokoh dan tidak ringkih. Terdapat tombol switch yaitu camera dan off/smartphone. Dimana ketika menggunakan mic ini ke perangkat yg tidak perlu powered mic seperti pada smartphone, kita pakai yg off/smartphone. Namun jika menggunakan mic ini untuk perangkat yg membutuhkan powered mic misalnya seperti pada kamera, Kita swith ke camera, dan jangan lupa untuk memasang batre berjenis LR44 kepower packnya. Tapi jika Kita pilih off/smartphone, tidak memakai batrei juga tidak masalah.



Untuk kualitas hasil perekamannya menurut Saya bagus, suara nya lebih clear, minim noise, dan lebih lantang. Untuk lebih jelasnya silahkan simak hasil dan perbandingan suara yg saya rekam di Samsung galaxy J1 Ace yang ada pada video dibawah ini.


Kesimpulannya, dengan harga 185 ribu, rasanya masih sebanding lah dengan kualitas produk yg ditawarkan, dan hasilnyapun lebih baik daripada menggunakan mic yg ada di headset. Namun, kalo boleh jujur, sebenarnya ga sesuai dengan ekspetasi saya. Mungkin karena ekspetasi saya yg terlalu tinggi kali yah.


Ok, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai review mic clip on BOYA dengan tipe BY-M1. Semoga informasi ini dapat membantu dan juga bermanfaat yah.
logoblog

Terimakasih sudah membaca Review Mic Clip On BOYA BY-M1 - Murah dan Berkualitas. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar