ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Selasa, 22 September 2020

Review Infinix Zero 8 Indonesia - Bukan Versi Endorse

Oleh ErDev pada Selasa, 22 September 2020

 

Yoo Halo...
Kali ini saya akan membahas Infinix Zero 8, Handphone yang rame banget waktu menjelang peluncurannya, tapi waktu penjualannya malah diundur, ya lumayan kecewa sih. Dan akhirnya Handphone ini dijual secara Flashsale 9.9 kemarin dengan harga Rp, 3.099.000. itupun stoknya cuma sekitar 500. yang saya dapetin ini beda ya sama yang udah ada di youtube, yang udah diunboxing bahkan sebelum penjualannya. ya maklum ini saya beli sendiri dan ga di endorse.


Bagian box luarnya seperti motif batik gitu, didominasi warna hijau. ada tulisan Infinix Zero 8, We are Indonesia. Ternyata motif batik ini bukan boxnya, cuma kertas tebel gitu. Sedangkan untuk boxnya berwarna hitam. Di belakang box ada spesifikasi "gacoannya" seperti berikut ini.

Layar : 6.85" 1080 x 2460pixels 392 ppi
OS : Android 10, XOS 7
Chipset : Mediatek Helio G90T (12 nm)
CPU : Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G76 MC4
RAM : 8GB
Internal Memori : 128GB
Kamera Belakang : 64 MP, f/1.9, (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF | 8 MP, f/2.3, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm | 2 MP, f/2.4, (depth) | 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan : 48 MP, f/2.2, (wide), 1/2.0", 0.8µm | 8 MP, f/2.2, (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
Baterai : Li-Po 4500 mAh

 
Di dalam box dari Infinix Zero 8 lumayan rame. Ada unit Handphonenya, stiker, Xclub, Petunjuk Pengguna, Garansi, Screen Protector, Softcase, Sim Ejector, Earphone, Kabel Data Type-C dan Adaptor 33 Watt.


Dengan layar yang  full dan terdapat "tompel", penampilan Handphone ini jadi keren, ditambah lagi dengan refresh ratenya 90hz yang bikin nyaman buat scroll dan animasinya yang jadi semakin mulus. Refresh ratenya ini juga bisa disesuaikan di 90hz, 60hz atau otomatis. Namun dengan ukuran layar yang mencapai 6.85" itu, menurut saya gede banget. Tapi ada juga yang emang butuh layar gede seperti ini buat nonton film, ngegame, bahkan editing video, dsb.  yang memang Handphone ini udah memenuhi kebutuhan itu karna ditunjang dengan spesifikasi yang lumayan memumpuni.

Infinix Zero 8 ini pake chipset Mediatek Helio G90T yang udah 12nm dan 64 bit. Versi Androidnya yaitu Android 10 dengan patch keamanan 5 juli 2020 dan menggunakan XOS 7. Untuk RAMnya yang 8 GB tersisa sekitar 6 GB dan ROMnya dari 128 GB tersisa sekitar 117 GB. Untuk sensornya sendiri itu udah cukup lengkap, Sensor Giroskop udah pasti ada dan bukan software. Terus untuk multitouchnya cuma bisa sampe 5 aja. Skor Antutu bisa dapet sekitar 290000 dengan skor GPU mencapai sekitar 84000. Wah berarti enak dong buat main game. ya lumayan, saya coba main PUBG, bisa dapet setingan Smoth-Ultra sampai HD-High. Saya pake Smoth-Ultra main lancar-lancar aja, dan jarang banget nemuin frame drop. Pake settingan HD-High Handphone terasa lebih anget, tapi masih tetep stabil. Saya juga coba main Mobile Legend bisa dapet rata kanan, gaphich High. Main juga tetep lancar, nyaman lah.

Ini warnanya Diamond Black. Waktu beli belum bisa milih warna, padahal saya ga mau warna ini. Karna ini bahannya masih plastik, kalo warna hitam gini makin keliatan bekas sidik jarinya.
Dibagian belakang ini ada 4 kamera, yaitu 64MP Sony IMX686, 8MP Ultra Wide, Ultra Night, dan Kamera Bokeh. Bagian kameranya ini dibentuk seperti belah ketupat dan sampingnya ini ada list putih. Untuk hasil kameranya menurut saya yang bisa dibilang awam, ini udah bagus. Hasilnya itu enak diliat dan warnanya ga pucat. Untuk mode Super Night juga lumayan ngebantu foto di kondisi gelap, walaupun detailnya pasti berkurang.


Untuk baterainya cukup awet, bisa bertahan seharian. SOTnya bisa dapet sekitar 5 jam. Yang paling saya suka dari Handphone ini yaitu cepet banget ngecargenya. Dari 10% sampe full, pake charger bawaan cuma butuh waktu satu jam aja! ya karna udah support 33 Watt ya. mantap lah.


Menurut saya, ada hal yang bikin kurang nyaman dari Handphone ini. Selain ukurannya yang terlalu besar, juga  XOS nya, banyak bloatware aplikasi tambahan, kadang ada banyak notifikasi masuk yang kurang penting, terus Handphone ini ga ada LED Notificationnya. itu menurut saya aja, masing-masing pasti punya pandangan dan rasa yang beda, apalagi udah banyak kelebihan dari Handphone ini. Untuk harga 3 jutaan masih Worth It.
Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya di bawah ini.

logoblog

Terimakasih sudah membaca Review Infinix Zero 8 Indonesia - Bukan Versi Endorse. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar