ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Minggu, 22 Desember 2019

Review & Benchmark SSD ADATA SU650 - SSD Murah Paling Worth it

Oleh ErDev pada Minggu, 22 Desember 2019

Yoo Haloo...
Kali ini Saya akan Unboxing dan sedikit mengulas ADATA SU650. Jadi ini adalah Solid State Drive atau SSD dari ADATA dengan tipe SU650 2,5" SATA varian 240GB.


Saya beli di Shopee toko official ADATA dengan harga Rp.377.000 dan dapat bonus pulpen. Sebenarnya ada toko lain yang jual lebih murah, tapi Saya pribadi lebih memilih beli di toko officialnya karna perbedaan harganya tidak begitu jauh. Untuk link pembeliannya silahkan klik disini.


Ok lanjut, SSD ADATA SU650 ini memiliki fitur atau keunggulan seperti 3D Nand dengan klaim memiliki kecepatan Read up to 520 mb/s dan Write up to 450 mb/s. Nanti Kita buktikan hasil dari Benchmarknya. Lalu memiliki garansi selama 3 tahun, dan harganya yang cukup terjangkau.


Lanjut kita cek fisiknya, untuk bodynya ini memiliki tekstur dof yang keset dan material bodynya ini plastik, jadi untuk bobotnya juga ini lumayan ringan.


Bagian belakangnya seperti ini, ada nomor model dan kode garansi. Oh iya, untuk garansinya ini dari distributor Cahaya Distribusi.


Ok setelah dipasang dan di install Windows 10 terbaru versi 1909, lancar-lancar saja tidak ada kendala. Dan berikut ini adalah beberapa info yang didapatkan dari aplikasi CrystallDiskInfo versi 8.3.2.


Serta berikut ini hasil dari Benchmark ADATA SU650 240GB dengan aplikasi CrystallDiskMark versi 7.


Untuk kecepatan read bisa mencapai sekitar 468 m/s dan kecepatan write bisa mencapai sekitar 505 mb/s.
Sementara itu ini adalah perbandingannya jika dibandingkan dengan hasil Benchmark Samsung 860 EVO 250GB dan juga Hardisk 500gb 7200rpm.


Menurut saya dengan harga yang masih cukup terjangkau, fitur yang cukup oke, dan Benckmarknya juga tergolong baik, ADATA SU650 ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin migrasi dari Hardisk ke SSD, dengan budget yang tidak terlalu tebal. Tapi jika punya budget tebal dan mau yang sekalian paten, Saya lebih menyarankan Samsung 860 EVO yang harganya sekarang sudah turun sekitar Rp.600.000 untuk yang varian 250gb.

Jika masih penasaran dengan ADATA SU650 ini, silahkan tonton videonya di bawah ini.



Oke, jadi itulah Review & Benchmark SSD ADATA SU650 - SSD Murah Paling Worth it. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Silahkan bagikan postingan ini ke media sosial maupun grup, agar dapat menjangkau dan membantu orang lain ^_^
logoblog

Terimakasih sudah membaca Review & Benchmark SSD ADATA SU650 - SSD Murah Paling Worth it. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar