ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 12 Agustus 2019

Unboxing dan Perbandingan Mi Band 4 Versi KW/OEM - M4 Smartband

Oleh ErDev pada Senin, 12 Agustus 2019

Yoo Haloo...
Kali ini Saya akan unboxing Mi Band 4 lagi. Tapi yang ini versi KW atau OEM atau bahasa-bahasa keren lainnya. Intinya ini tiruan dari Xiaomi Mi Band 4.
Ya, Jadi ini adalah M4 Smartband yang Saya beli dari toko online dengan harga Rp.72.999 dan dikirim langsung dari Cina. Untuk link pembeliannya ada DI SINI.
Kalo diliat-liat boxnya ini mirip dengan box yang original, tapi ada sedikit perbedaannya. Yang paling terlihat di logo angka 4. kalo yang original ada teksturnya dan seperti hologram. Sedangkan yang KW (M4 Smartband), flat saja. Dan yang original ada logo dari Xiaomi.


Untuk fitur-fiturnya juga terlihat ada perbedaannya, kalo yang original bisa diajak benerang, kalo yang KW ini sepertinya tidak ada. Jadi jangan coba-coba bermain air kalo pake yang KW ini.
Oke dari pada tambah lama, langsung saja diunboxing.
Di dalam kotaknya, pertama terdapat kabel charger yang tidak mirip dengan Mi Band 4 original, tapi malah mirip sama dengan Mi Band 2.


Lalu ada unitnya, yang terpisah dan tidak langsung terpasang di strapnya.


Setelah itu ada strapnya. Sengaja saya pilih yang warna biru agar beda dengan yang original Mi Band 4.


Dan yang terakhir ada buku panduan atau user manual yang isinya berbahasa Inggris. Dan disini ada keterangan kalo aplikasi yang dipakai namanya Lefun Healt, bisa didownload melalui scan QR Code atau dari Playstore dan Appstore.


Sudah, itu aja yang ada di dalam kotak penjualan dari M4 Smartband atau Mi Band 4 KW.

Langsung saja cek ke unitnya. Untuk tampilan bodynya hampir mirip dengan yang original. Bagian depan ada layar lalu ada tombol kapasitif dengan ikon bulat. Namun di bagian bawahnya ada port untuk charging, dan bagian belakang terasa sepi, hanya ada sensor saja.


 

Coba langsung dibandingkan. untuk ukuran dan bentuknya ini sama, cuma kalo diliat bagian depannya, tombol di M4 lebih terlihat dibanding dengan Mi Band 4 yang samar-samar. Lalu di bagian belakangnya, Mi Band 4 ini lebih ramai.

 

Untuk strap M4 ini menurut Saya terasa sedikit licin, tipis dan lebih kaku dari strap Mi Band 4 yang original. Kalo bentuk dan ukuran dari unitnya sama, berarti strap ini bisa dipakai untuk Mi Band 4 juga. Lumayanlah strapnya bisa buat ganti.


Inilah tampilan Watchface utama dari M4. Design tampilannya lagi-lagi hampir mirip dengan Mi Band 4.
Untuk daftar menunya, ada jumlah langkah, jarak, kalori, pengukur detak jantung, pengukur tekanan darah, SPO2, Find Phone, Massage, About dan Off.


Ok, lanjut pairing dengan aplikasi Lefun Healt nya. Di sini saya sudah download melalui PlayStore. Setelah itu buka aplikasinya, aktifkan bluetooth, lalu pilih perangkatnya, di sini namanya lefun. kalo udah Connected, tinggal tekan kembali. Jika jam dan tanggalnya sudah sesuai, berarti sudah berhasil proses paringnya.


Saya udah mencoba sebentar, dan sepertinya tidak ada setelan untuk mengubah menu dan tampilan Watchface. Fitur-fiturnya sangat sederhana dan pastinya jangan berharap lebih. Dari yang Saya temukan, hanya ada jumlah langkah, jarak, waktu tidur, pengukur detak jantung, dan tekanan darah. Untuk fitur olahraga kurang jelas, bisa apa saja. Dan ada ringkasan dari kegiatan juga.


Btw, kalo kita kesampingkan fitur dan status KWnya, M4 Smartband ini menurut Saya lumayan terlihat keren, apalagi dengan strap warna birunya ini. Tapi walau bagaimanapun, Mi Band 4 original pastinya lebih baik. Dan Pilihan tersebut kembali lagi ke masing-masing budget dan gengsinya juga.


Jika masih penasaran dengan M4 Smartband ini, silahkan tonton video di bawah ini.


Oke, jadi itulah Unboxing dan Perbandingan Mi Band 4 Versi KW/OEM - M4 Smartband. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Silahkan bagikan postingan ini ke media sosial maupun grup, agar dapat menjangkau dan membantu orang lain ^_^
logoblog

Terimakasih sudah membaca Unboxing dan Perbandingan Mi Band 4 Versi KW/OEM - M4 Smartband. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar